PENTINGNYA PENEMPATAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR DISTRIK KABUPATEN NABIRE

  • Petrus Izaach Suripatty, uswim
Keywords: Penempatan pegawai meningkatkan efektivitas kerja

Abstract

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menggunakan hubungan antara (Variabel Bebas / Independen ) dan antara efektivitas kerja variabel kerja Variabel Terikat atau Independen dengan metode deskriptif, subyek penelitian sebanyak 16 orang karyawan terdiri dari 4 orang laki-laki den 2 orang perempuan.

Berdasarkan hasil analisa data yang di peroleh dengan menggunakan instumen daftar pertanyaan, wawancara dan pengamatan langsung lapangan mengemukakan bahwa :

  1. Pentingnya penempatan dengan indikator, penempatan Pegawai Negeri Sipil didalam organisasi memiliki promo yang besar penempatan dalam tingkat untuk mencapai tujuan yang maksimum.
  2. Efektivitas kerja pendapat responden efektivitas kerja pada Distrik Makimi 16 responden yang memberikan jawaban responden selalu mendapat urutan pertama dengan menilai prosentase (76%) sedangkan urutan kedua yang jawaban kadang-kadang 24% kategori jawaban urutan ketiga dengan presentasi 0%.

Berdasarkan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa efektivitas kerja pertanyaan pada kategori jawaban pada Distrik Makimi selalu efektivitas kerja dengan terbukti jawaban respon diberikan dengan prosentasi 53% tangapan responden tentang efektivitas kerja pertanyaan kategori jawaban kadang-kadang 20% lingkungan Distrik Makimi Kabupaten Nabire.

Kata Kunci :Penempatan pegawai meningkatkan efektivitas kerja

Published
2009-12-09