PERSEPSI RESIKO TERHADAP MINAT KONSUMEN ONLLINE SHOPPING LAZADA DI KABUPATEN NABIRE

  • Laxmi Kyati W. Ansanai, USWIM Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire
Keywords: Persepsi, Minat Konsumen, Online Shopping, Jualan, Nabire

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menemukan hubungan antar variabel yaitu  Pengaruh Persepsi Resiko ( variabel bebas ) dan  Minat Konsumen  ( variabel terikat ), dengan menggunakan analisis deskriptif sederhana . Subjek penelitian sebanyak  35  orang serta  menggunakan teknik penarikan sampel yaitu  Aksidental  Sampling. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan instrumen: Daftar pertanyaan dan pengamatan langsung dilapangan menunjukkan bahwa; (1)  Persepsi Resiko dengan indicator Resiko Tertentu,Mengalami Kerugian , dan Pemikiran  bahwa Beresiko,  berjalan kurang  maksimal.  Sedangkan (2) Minat Konsumen  dengan indikator,  Minat Transaksional, Minat Referensial dan Minat Eksploratif , ketiga  indikator tersebut memiliki kekurangan

Published
2024-06-30