PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP PERMINTAAN KONSUMEN PADA IYANA STORE DI KOTA NABIRE

  • Christina Martha Lewerissa, USWIM Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Damaris Pasalli, USWIM Program Studi Adminitrasi Negara Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Letarius Tunjanan, USWIM Program Studi Adminitrasi Bisnis Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Nur Hijriah, USWIM Program Studi Adminitrasi Bisnis Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Penetapan harga, Nabire,Papua,konsumen.

Abstract

Tujuan Penelitian untuk memberikan solusi yang ditawarkan dalam menangani pengaruh  penetapan harga terhadap permintaan konsumen pada Iyana Store selain itu mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap permintaan konsumen pada Iyana Store serta  menambah wawasan masyarakat tentang pengaruh penetapan harga secara bersama-sama terhadap permintaan konsumen. Hasil regresi yang telah diperoleh bahwa variabel bebas (penetapan harga) sebesar 14.037 dengan tingkat signifikan dimana nialainya lebih kecil dari tingkat kepercayaan 5 persen, yaitu 0,005 < 0.05 dengan nilai koefisien sebesar 0,508 dan dapat disimpulkan bahwa variabel bebas pada penetapan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat yaitu penetapan harga. Penetapan harga terhadap permintaan konsumen pada iyana store memiliki pengaruh terhadap permintaan konsumen yang sesuai dengan hukum permintaan, semakin banyak pembeli yang berbelanja di Iyana Store, maka Pendapatan yang diperoleh oleh Iyana Store semakin meningat yang dilihat dari kualitas  produk dan selera konsumen yang bervariasi.

Published
2023-06-16