PENTINGNYA PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN BISNIS MAKANAN ONLINE DI NABIRE

  • Lamba Toding Palimbu, USWIM Program Studi Adminitrasi Bisnis Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Produk,Price,promotion ( Variabel X) Ewbsite,Blog,Akun Sosial Media ( Variabel Y)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya Pelaksanaan Strategi Pemasaran (Variabel Bebas) dan Keuggulan Bisnis Makanan Online (Variabel Terikat), Untuk mengetahui bagaimana model pelaksanaan strategi pemasaran yang digunakan agar keunggulan bisnis makanan online dapat tercapai di Nabire dan juga untuk mengetahui bagaimana upaya pelaksanaan strategi pemasaran terhadap keunggulan Bisnis makanan Online di Nabire serta untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi di dalam pelaksanaan strategi pemasaran terhadap keunggulan bisnis makanan online di Nabire yang berkaitan dengan kedua variabel tersebut diatas. Variabel tersebut diatas menggunakan metode Deskritif. Yang menjadi objek Penelitian adalah Pentingnya Pelaksanaan Strategi Pemasaran terhadap keunggulan Bisnis Makanan Online di Nabire dengan sampel yang diambil dengan menggunakan tehnik Total sampling yang berjumlah 20 orang. Berdasarkan hasil analisa data dengan menggunakan instrumen daftar pertanyaan dan pengamatan langsung di lapangan menunjukkan bahwa Pentingnya Pelaksanaan Strategi Pemasaran dengan indikator Produk. Price, Promotion perlu untuk lebih diperhatikan Selanjutnya mengenai Keuggulan Bisnis Makanan Online yang dilakukan oleh Pebisnis Online yang ada di Nabire belum berjalan secara maksimal. Pelaksanaan Strategi Pemasaran di harapkan dapat menjadi tolak ukur dalam menghasilkan atau meningkatkan keunggulan Bisnis Makanan Online yang lebih baik sesuai dengan yang diharapkan.

Published
2022-06-15