IMPLEMENTASI STRATEGI BISNIS TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN PEDAGANG KAKI LIMA PADA PASAR OYEHE KABUPATEN NABIRE

  • Lamba Toding Palimbu, USWIM Program Studi Adminitrasi Bisnis Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Pemasaran,harga,kemasan ( Variabel X) dan Tingkat Pendapatan Keluarga,Tingkat Pendidikan Keluarga,Tingkat Kesehatan Keluarga ( Variabel Y)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya Implementasi Strategi Bisnis (Variabel Bebas) dan Peningkatan Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima (Variabel Terikat), Untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi bisnis yang dilakukan agar peningkatan kesejahteraan pedagang kaki lima dapat tercapai di Kabupaten Nabire dan juga untuk mengetahui bagaimana tujuan jangka pendekĀ dalam mengimplentasikan strategi bisnis agar kesejahteraan pedagang kaki lima dapatĀ terlaksanadengan baik di Kabupaten Nabire serta untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi di dalam implementasi strategi bisnis terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang kaki lima di Kabupaten Nabire yang berkaitan dengan kedua variabel tersebut diatas. Variabel tersebut diatas menggunakan metode Deskritif. Yang menjadi objek Penelitian adalah implementasi strategi bisnis terhadap peningkatan kesejahteraan pedagang kaki lima pada pasar Oyehe Kabupaten Nabire dengan sampel yang diambil dengan menggunakan tehnik purposive sampling yang berjumlah 67 orang. Berdasarkan hasil analisa data dengan menggunakan instrumen daftar pertanyaan dan pengamatan langsung di lapangan menunjukkan bahwa Implementasi Strategi Bisnis dengan indikator Pemasaran, Harga, Kemasan perlu untuk lebih diperhatikan Selanjutnya mengenai Peningkatan Kesejahteraan yang dilakukan oleh Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Nabire belum berjalan secara maksimalĀ Implementasi Strategi Bisnis di harapkan dapat menjadi tolak ukur dalam menghasilkan atau meningkatkan kesejahteraan Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Nabire yang lebih baik dan yang sesuai dengan yang diharapkan

Published
2022-06-15