PENTINGNYA PENINGKATAN PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA KONTRAK WAKTU TERTENTU ( TKKWT ) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT.POS INDONESIA NABIRE

  • Laxmi Kyati W. Ansanai, Uswim Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: variabel Peningkatan Produktivitas, indikator pendidikan, indikator saling Kontribusi,

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menemukan hubungan antar variabel Peningkatan Produktivitas yaitu  ( variabel bebas ) dan Kualitas  Pelayanan                      ( variabel terikat ), dengan menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian sebanyak 37 orang yaitu  26 orang pegawai/karyawan  tetapdan  11 orang TKKWT  pada  PT.Pos Indonesia nabire Kabupaten Nabire, dengan menggunakan teknik penarikan sampel jenuh.

           Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan instrumen: Daftar pertanyaan dan pengamatan langsung dilapangan menunjukkan bahwa; ( 1 ) Peningkatan Produktivitas dengan indikator pendidikan,pelatihan dan pembinaan  ,belum berjalan secara maksimal. Terutama pendidikan  dan pelatihan Indikator ini, mayoritas responden menilai negatif. Sedangkan indikator  saling Kontribusi  sudah berjalan cukup baik. ( 2 )Kualitas Pelayanan dengan indikator,Kesederhanaan,keterbukaan dan ketepatan waktu. Dari ketiga  indikator ini terdapat kekurangan pada ketepatan waktu.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perlu adanya peningkatan dari pendidikan,pelatihan dan ketepatan waktu agar kualitas pelayanan TKKWT meningkat.

Published
2019-06-06