PEMBELAJARAN PENGENALAN HEWAN DAN ANGKA BERWARNA BERBASIS MULTIMEDIA

  • Ricky Flying Yeninar, USWIM Program Studi Teknik Informatika, Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Defri Yanto Tandi, USWIM Program Studi Teknik Informatika, Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Suryadi ., USWIM Program Studi Teknik Informatika, Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: PAUD, TK, Pembelajaran, Hewan dan Angka, Multimedia, Adobe Flash, Adobe Photoshop

Abstract

Dengan menggunakan media pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak–Kanak (TK), diharapkan dapat membantu tenaga pengajar untuk menyampaikan pelajaran kepada para siswa PAUD dan  TK. Sehingga dapat mempermudah kegiatan belajar mengajar, membuat gaya pengajaran lebih menarik, dan mengurangi kejenuhan siswa saat belajar. Dengan begitu siswa akan lebih senang untuk belajar dan  dapat  dengan  mudah mengingat pelajaran yang telah disampaikan oleh para pengajar. Serta  dapat membantu memperlancar pembelajaran di suatu lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak–Kanak (TK). Dari pembuatan video pembelajaran hewan, angka berwarna berbasis multimedia dapat di peroleh kesimpulan bahwa Media pembelajaran di dukung dengan aplikasi Adobe Flash dan Adobe Photoshop membantu proses pembelajaran pengenalan angka, warna dan hewan berbasis multimedia, dan penilaian kelayakan serta kemenarikan pembelajan pengenalan angka, warna dan hewan dan tidak diuji cobakan terhadap prestasi dan hasil belajar siswa didik

 

Published
2022-10-31