PENERAPAN FUNGSI MANAJEMEN DALAM PELAKSANAAN TUGAS PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN GIRIMULYO DISTRIK NABIRE KABUPATEN NABIRE

  • Tasmin ., Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Letarius Tunjanan, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Bowo Siswandoyo, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Fungsi Manajemen, Pelaksanaan Tugas

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menemukan hubungan antara variabel yaitu Fungsi Manajemen (Variabel Bebas) dan Pelaksanaan Tugas Pegawai (Variabel Terikat), dengan menggunakan metode deskriptif. Penelitian dilakukan di Kantor Kelurahan Girimulyo Distrik Nabire Kabupaten Nabire dengan subyek penelitian sebanyak 18 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan Tehnik Total Sampling (Sampel jenuh) yang mana seluruh jumlah populasi menjadi jumlah sampel yaitu 18 orang pegawai pada Kantor Kelurahan Girimulyo Distrik Nabire Kabupaten Nabire.

Data diperoleh dengan menggunakan instrument studi kepustakaan, wawancara daftar pertanyaan dan pengamatan langsung di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : penerapan fungsi manajemen dalam pelaksanaan tugas Pegawai pada Kantor Kelurahan Girimulyo Distrik Nabire Kabupaten Nabire sangat penting, dimana dengan adanya penerapan fungsi manajemen yang baik maka Pegawai dapat bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan kemampuan yang dimiliki sehingga segala bentuk pekerjaan yang diberikan oleh pimpinan dapat diselesaikan sesuai dengan tujuan organisasi.

Published
2019-04-05