PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEUNGGULAN USAHA MIKRO PADA KELURAHAN KALIBOBO KABUPATEN NABIRE

  • Waode Dasniawati, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Petrus Izaak Suripatty, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Aris Widodo, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Strategi Pemasaran dan Usaha Mikro

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menemukan hubungan antara (Variabel Bebas) “Strategi Pemasaran” dan (Variabel Terikat) “Keunggulan Usaha”, dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif..

Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh menggunakan instrument quisioner, wawancara dan pengamatan langsung di lapangan menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran dipengaruhi oleh Strategi Produk, Strategi Harga dan Strategi Penjualan sedangkan Keunggulan Usaha dipengaruhi yaitu Daya Saing, Kualitas Barang dan Sistem pelayanan, dengan menggunakan meode analisis regresi linear

Published
2019-04-24