FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA DEPOT NR AIR MINUM KARANG TUMARITIS

  • Kristianus Yatipai, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Christina Martha Lewerissa, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Petrus Yeimo, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Kepuasan Pelanggan dan Air Minum

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menemukan hubungan antara (Variabel Bebas) “Hasil Produksi (X1), Pelayanan (X2), Harga (X3), dan Promosi (X4)” dan (Variabel Terikat) “Kepuasan Konsumen (Y)”, dengan menggunakan metode kuantitatif.

Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh menggunakan instrument quisioner, wawancara dan pengamatan langsung di lapangan menunjukkan bahwa pada variabel bebas yaitu dipengaruhi oleh “Hasil Produksi (X1), Pelayanan (X2), Harga (X3), dan Promosi (X4)” dan Pelayanan dipengaruhi oleh kualitas kerja, cepat tanggap dan fasilitas sedangkan pada Variabel Terikat adalah Kepuasan Konsumen (Y)

Dalam konteks penelitian ini secara umum dapat di simpulkan bahwa variabel yang signifikan yaitu Hasil Produksi (X1), Pelayanan (X2), Harga (X3), dimana variabel yang paling dominant signifikan yaitu variable Hasil produksi dengan tingkat signifikan sebesar 0,005

Published
2019-04-24