PENGARUH DISTRIBUTOR TERHADAP PERTUMBUHAN BISNIS PT. SOFTEX INDONESIA DI NABIRE

  • Erwan Sutikno, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Eduard Lodewyk Pesiwarissa, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Dominikus Selvius, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Distribusi dan Pertumbuhan Bisnis

Abstract

Keberadaan PT. Softex Indonesia yang merupakan perusahaan yang terdapat di Jakarta berupaya dengan maksimal untuk dapat mengembangkan usahanya hingga kepelosok daerah di Indonesia sehingga PT. Softex Indonesia menjalin kerjasama dengan CV. Prima yang berada di Kabupaten Nabire Propinsi Papua sebagai distributor yang mampu menyalurkan barang yang diproduksi oleh PT. Softex Indonesia.

Masalah dalam penelitian ini adalah Faktor – faktor apa saja yang menjadi pengaruh distributor terhadap pertumbuhan bisnis di PT. Softex Indonesia di Nabire dan Tingkat pertumbuhan bisnis pada PT. Softex Indonesia di Nabire ?

Sampel total adalah penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian, dimana yang dijadikan populasi secara keseluruhan dapat dijadikan sebagai sampel, yang mana dalam penelitian ini penulis memfokuskan pada produk – produk yang dimiliki di PT. Softex Indonesia dengan menggunakan data time series yang akan dikaji pada bulan Januari hingga bulan Agustus 2017 dengan jumlah produk yaitu 12 produk utama dari PT. Softex Indonesia di Nabire

Published
2019-04-24