PENGARUH LOKASI DAN SISTEM PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DI BENGKEL MOTOR HAMKA KELURAHAN KARANG MULIA KABUPATEN NABIRE

  • Elisius Tunyanan, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Aris Widodo, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
  • Riko Gesmani, Uswim Universitas Satya Wiyata Mandala
Keywords: Lokasi, Sistem Pelayanan dan Kepuasan Konsumen

Abstract

Tingkat aktivitas kerja yang padat oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, dimana kendaraan digunakan untuk melakukan aktivitas sehari – hari dengan kepentingan masing – masing individu.

Oleh karena itu bengkel Motor Hamka melihat kondisi tersebut sehingga peningkatan pelayanan kepada konsumen dilakukan aga konsumen puas ketika melakukan perbaikan kendaraan roda duanya.

Adapun permasalah yang dikaji dalam penelitian ini yaitu 1). Sejauhmana pengaruh dari Lokasi dan sistem pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen di Bengkel Motor Hamka Kelurahan karang Mulia Kabupaten Nabire, 2). Faktor mana yang paling dominant mempengaruhi Lokasi dan sistem pelayanan di Bengkel Motor Hamka Kelurahan karang Mulia Kabupaten Nabire dan 3). Upaya apa yang dapat diberikan dalam meningkatkan kepuasan konsumen di Bengkel Motor Hamka Kelurahan karang Mulia Kabupaten Nabire.

Teknik sampel yang digunakan yaitu proposive sample yang berjumlah 70 konsumen, dengan menggunakan teknik analisis data Regresi Linear Berganda

Published
2019-04-24